https://robinzoniya.ru/slot-gacor/ https://www.thedailyhoosier.com/community/profile/judi-slot-online-jackpot-terbesar/ https://www.tic.center/community/profile/kumpulan-nama-nama-situs-judi-slot-online/ https://www.tic.center/community/profile/situs-judi-slot-online-resmi/ https://www.tic.center/community/profile/slot-gacor-terpercaya-hari-ini/

Tips Traveling ke Luar Negeri Pertama Kali

Traveling atau bepergian memang menjadi alternatif banyak orang untuk melepas kepenatan. Apalagi bila ingin rasanya bepergian ke luar negeri. Kamu akan membutuhkan tips bepergian ke luar negeri untuk pertama kali. Tentunya agar perjalananmu lancar tidak ada hambatan.

Tips Traveling ke Luar Negeri Pertama Kali

Yuk simak tips melakukan traveling ke luar negeri untuk pertama kali berikut ini:

1. Siapkan dan Bawa Dokumen Lengkap

Penting bagi kamu untuk selalu membawa dokumen pendukung perjalanan yang lengkap seperti paspor, visa, KTP, dan dokumen pendukung lainnya.

Cara membuat paspor dan visa terbilang cukup mudah. Pembuatan paspor, kamu perlu datang ke kantor imigrasi yang sudah tersedia. Mengisi formulir, kemudian foto dan sidik jari.

Sedangkan visa, kamu bisa mengurusnya menggunakan aplikasi. Jauh lebih mudah dan simple bukan? Pastikan pula kamu sudah membuat 3 bulan sebelum keberangkatan.

Dokumen-dokumen penting kamu bawa, sebab nanti ketika pengecekan akan sangat berfungsi untuk mengetahui identitasmu.

2. Menukarkan Uang 

Sebagai alat transaksi, uang harus kamu bawa dalam traveling. Tukarkan uang di Money Cash saat sebelum berangkat ke bandara. Penukaran uang di bandara jauh lebih mahal. 

Ingat juga bahwa mata uang yang berbeda jumlahnya akan berpengaruh pada pengeluaran. Bila budgetmu agak sedikit, pertimbangkan lagi agar liburan ke luar negeri jadi aman.

3. Buatlah Rancangan yang Detail

Perancangan saat tiba di tujuan itu penting. Kamu harus tahu ingin menginap di hotel mana atau memakai transportasi apa selama berlibur.

Tips bepergian ke luar negeri pertama kali untuk kamu, pastikan semuanya kamu sudah tahu. Jadi ketika sampai di tempat, tidak kebingungan. Lihat beberapa artikel mengenai tempat tujuan traveling. Sehingga wawasan dan jangkauanmu akan luas.

Jangan lupa, bila sudah klik dengan pilihan beberapa hotel, pastikan kamu segera booking. Apalagi kalua hotel pilihanmu sangat favorit.

4. Membeli Tiket dari Jauh Hari

Cara traveling ke luar negeri berikutnya dengan membeli tiket jauh-jauh hari. Bila kamu berlibur ketika sedang musim libur, sudah pasti harus berebut dengan penumpang lain.

Jadi pastikan tanggal liburanmu aman dengan membeli tiket pesawat terlebih dahulu. Beli tiket dengan jarak 6 bulan sebelum keberangkatan.

5. Bawa Barang yang Cukup

Jangan berlebihan dalam membawa barang. Kamu perlu tahu juga mengenai kapasitas bagasi yang diberikan oleh maskapai. Membawa barang yang terlalu banyak juga menyulitkan ketika harus berpindah tempat. Bawa barang secukupnya agar perjalanan lebih aman.

6. Bisa Berbahasa Inggris

Komunikasi penting saat kamu sedang berlibur. Kamu perlu melakukan itu ketika sudah sampai ke negara tujuan.

Mayoritas bahasa yang digunakan pasti Bahasa Inggris. Jadi pastikan kamu cukup fasih dalam menggunakannya. Tips bepergian ke luar negeri pertama kali ini jangan sampai kamu lupa.

Bila kamu tidak terlalu fasih, pastikan membawa ponsel yang terdapat kamusnya. Sehingga tinggal lihat aplikasi ketika ingin berkomunikasi.

7. Cari Tempat Wisata yang Free

Sebagai tips bepergian ke luar negeri pertama kali, kamu harus tahu tempat wisata yang tidak berbayar. Selain gratis, kamu dapat melihat suasana kehidupan di luar negeri yang berbeda.

Jadi, jangan lupa pula untuk membuat list tempat tujuan yang ingin dikunjungi. Supaya kamu ketika di sana, tidak bingung harus kemana. 

8. Pastikan Kamu dalam Keadaan Sehat

Tips satu ini adalah yang paling penting bagi kepergianmu untuk berlibur. Pandemic Covid 19 yang masih terjadi hingga saat ini, membuat kamu harus memenuhi syarat kesehatan.

Bawa surat PCR yang menerangkan kamu sehat dan tidak terinfeksi virus Covid 19. Juga terapkan protokol kesehatan sesuai negara yang kamu kunjungi.

Juga pastikan lakukan protokol karantina ketika kembali ke Indonesia. Tetap jaga kesehatanmu meskipun kamu sedang berlibur ke luar negeri.

Penutup 

Bepergian keluar negeri, menjadi pilihan liburan bagi hampir semua orang. Jadi jangan lupa untuk selalu mempersiapkan apapun untuk kenangan liburan yang indah. 

Yuk ikuti tips bepergian ke luar negeri pertama kali di atas. Rasakan sensasi yang menyenangkan sekaligus mengasyikan berada di negeri orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *