Sejarah Perkembangan Gadget dari Masa ke Masa

Di masa yang serba instan ini manusia tidak terlepas dari yang namanya gadget. Hampir seluruh orang di dunia memegang alat canggih ini. Mulai dari yang perempuan, laki-laki, orang tua, orang dewasa, hingga anak-anak yang belum saatnya memegang gadget, pas ini merasa mempunyai. Alat ini menyebabkan seluruh pekerjaan manusia yang tadinya kesulitan jadi lebih mudah.

Perlu di ketahui pertumbuhan gadget dari masa ke masa di mulai dari perangkat yang bernama HP (Handphone). HP pertumbuhan dari pesawat elektronik telephone. Bedanya, telepon tetap pakai kabel untuk berkomukasi pas HP tanpa kudu pakai kabel dan berupa portable ( praktis dapat di bawa kemana-mana). Di indonesia, jaringan HP nirkabel ada dua jenis yakni GSM (Global System for Mobile Telecommunications) layaknya : Telkomsel, Indosat, XL axiata. dan CDMA (Code Division Multiple Access) seperti: Smartfren, Esia, Flexi dan lain sebagainya. Kedua jaringan nirkabel ini tetap di pakai di Indonesia.

Di negeri Paman Sam Amerika HP pertama kali di gunakan. Saat itu kurang lebih tahun 1947 alat canggih ini merasa di komersilkan dan menyebar keseluruh penjuru dunia. Banyak perusahaan besar yang memproduksi HP merasa dari Nokia, Motorola, Siemens, dan Sony Ericsson. Tiba di suatu masa di Indonesia, produk perusahaan hp Nokia amat laris terjual di karenakan produknya sebenarnya paling baik dari yang lain.

Di Bawah Ini Ada Beberapa Generasi Gadget

Teknologi dari tahun ke tahun sebenarnya berkembang pesat layaknya halnya alat elektronik HP ini. HP berkembang dari genereasi ke-0 hingga generasi ke-4.

Generasi ke-0 (0G)

Berawal berasal dari pesawat radio HT (handy talky) HT bisa berkomunikasi sebab terdapat pemancar dan penerima pada tiap-tiap perangkat. Alat ini biasa di gunakan kala berperang dan alat ini pun di gunakan kala perang dunia ke dua

Generasi ke-1 (1G)

Pada generasi ke-1 mulailah menuju ke masa kini. Alat ini mengubah layaknya masa monocrhome ke masa berwarna. Telpon Seluler Rtp Slot Pragmatic namanya. Telpon seluler mempunyai berat 800 gram dan miliki antena dan miliki safat analog yang berlangsung di frequensi kira-kira 825Mhz s/d 894Mhz. Memiliki kesamaan miliki tombol angka dan portable tetapi masih miliki kelemahan yaitu terlampau berat dan jangkauan tidak terlampau luas agar pengguna terbatas.

Generasi ke-2 (2G)

Dari tanda analog, munculah tanda digital pada tahun 1990. terkandung dua jaringan nirkabel yakni GSM di Eropa dan CDMA di Amerika. Telpon seluler pada generasi ke dua ini terlampau di unggulkan pada era itu di karenakan memiliki fitur yang canggih di antaranya, pesan suara, panggilan tunggu, dan SMS (short message service). Selain itu, wujud telpon seluler generasi ke dua ini memiliki ukuran yang kecil dan enteng di karenakan gunakan teknologi chip di gital dan memiliki tanda radio yang terlampau rendah agar lebih meminimalisir adanya radiasi yang membahayakan kesehatan pengguna.

Generasi ke-3 (3G)

Internet menjadi berada di genggaman terhadap generasi ke-3 ini. Memiliki jangkauan yang luas sampai penjuru dunia dan dapat berkomunikasi pakai video call gara-gara telah di lengkapi bersama terdapatnya kamera. Di generasi ke -3 ini lebih menjuru ke multimedia. Ada musik yang berformat mp3, gambar, dan video juga. Yang lebih unggul memiliki 3 standar untuk duia telekomunikasi yakni EDGE, WCDMA, dan 3G. HP di masa ini terlalu mahal gara-gara fiturnya lengkap dan terhadap jaringan 3G tetap belum luas gara-gara teknologi ini masi baru.

Generasi ke-4

generasi gadget ke 4 4g

HP pada masa generasi ke-4 (sekarang) lebih di kenal dengan sebutan smartphone. Sangat dekat dengan manusia. Hampir sebagian pekerjaan manusia di bantu oleh smartphone ini. Alat canggih ini mengintegrasikan teknologi wireless yang sudah ada seperti bluetooth, tething dan lain-lain sehingga user dapat bekerja di manapun dan kapanpun. Jaringan pada smartphone ini sudah 4G. Memberikan penggunanya kecepatan tinggi, suara yang tinggi dan jernih, jangkauan luas, kualitas baik. Smartphone ini sudah berbasis super multi media karena di lengkapi dengan fitur game online yang mempunyai visualitas yang tinggi.

Itulah ulasan tentang perkembangan gadget dari masa ke masa. Perusahaan smartphone sekarang sangat banyak dan mulai bersaing mulai dari produk hingga pasar. Setiap perusahaan memiliki kriteria dan bahkan mempunyai sistem operasi yang berbeda seperti Android yang sekarang lagi naik daun karena unggul dengan Game Android yang memanjakan user. Namun penggunaan smartphone berbeda sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *