Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli, Ketahui kegunaan dan Jenis-jenisnya

Contents

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli, Ketahui kegunaan dan Jenis-jenisnya

Jakarta – Di jaman modern seperti pas ini di mana perkembangan teknologi jadi makin pesat, penduduk banyak yang telah memakai teknologi dalam kegiatan sehari-hari.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata teknologi mempunyai kandungan arti metode ilmiah untuk meraih obyek praktis, pengetahuan pengetahuan terapan atau keseluruhan fasilitas untuk sediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.

Secara etimologi, teknologi berasal berasal dari kata technologia (bahasa Yunani), “techno”, yang berarti keahlian dan “logia”, berarti pengetahuan.

Sementara secara umum, pengertian teknologi adalah penerapan pengetahuan ilmiah untuk obyek praktis dalam kehidupan manusia atau terhadap pergantian dan manipulasi lingkungan manusia.

Saat ini banyak manusia amat bergantung terhadap tekonologi, apalagi teknologi dapat jadi kebutuhan dasar bagi tiap-tiap orang. Dengan terdapatnya teknologi dapat mempermudah orang untuk melaksanakan beraneka kegiatan agar lebih efesien.

Untuk mengerti lebih lanjut tentang teknologi, dapat membaca dengan saksama artikel di bawah ini.

Pengertian Teknologi Menurut Para Ahli

Berikut ini beberapa pendapat para ahli tentang pengertian teknologi, antara lain:

Capra

Teknologi ialah satu di antara Slot777 pembahasan sistematis atas seni terapan atau pertukangan. Hal ini mengacu terhadap literature berasal dari Yunani yang menyinggung tentang technologia yang berasal berasal dari kata “techne”, yang berarti wacana seni.

Manuel Castells

Teknologi ialah suatu kumpulan alat, aturan, dan terhitung prosedur yang merupakan penerapan berasal dari sebuah pengetahuan ilmiah terhadap sebuah pekerjaan tertentu dalam suatu situasi yang dapat memungkinkan terjadinya pengulangan.

Toynbee

Teknologi ialah ciri berasal dari terdapatnya sebuah kemuliaan manusia, di mana hal ini menunjukkan bahwa manusia tidak dapat hidup cuma untuk makan semata, tapi memerlukan lebih berasal dari itu.

Gary J. Anglin

Teknologi ialah penerapan ilmu-ilmu perilaku dan juga alam dan terhitung pengetahuan lain dengan secara bersistem dan juga mensistem untuk memecahkan persoalan manusia.

Jacques Ellil

Teknologi ialah keseluruhan metode yang dengan secara rasional mengarah dan juga punya ciri efisiensi dalam masing-masing kegiatan manusia.

Miarso

Teknologi ialah suatu bentuk sistem yang tingkatkan nilai tambah. Proses yang terjadi dapat memakai atau membuahkan produk tertentu, di mana produk yang tidak terpisah berasal dari produk lain yang telah ada.

Hal itu terhitung menunjukkan bahwa teknologi merupakan anggota integral berasal dari yang terdapat dalam sistem tertentu.

Manfaat Teknologi

Ada beberapa manfaat teknologi dalam beraneka bidang, di antaranya:

Manfaat Teknologi dalam Bidang Bisnis

Orang-orang yang berkecimpung di dunia usaha pasti dapat memperoleh banyak keuntungan, satu di antaranya kenaikan laba. Hal ini dapat dirasakan oleh pebisnis yang menjalankan usahanya dengan basis online.

Dengan cuma modal gadget dan kuota, Anda telah dapat memulai usaha apalagi berasal dari rumah. Tentu hal ini dapat menghemat ongkos dan menghimpit ongkos operasional.

Manfaat Teknologi dalam Bidang Perbankan

Saat ini, penyetoran dan pengambilan uang dapat dijalankan secara online. Dengan terdapatnya teknologi informasi, Anda tidak mesti kembali sibuk untuk menyetor atau menyita uang di kantor terhadap jam kerja.

Selain itu, banyak ATM dan mesin setor tunai yang dapat Anda jumpai di tiap-tiap sudut kota dengan fasilitas 24 jam nonstop. Hal ini pasti menghemat pas dan biaya.

Manfaat Teknologi dalam Bidang Telekomunikasi

Dengan terdapatnya teknologi informasi, Anda telah dapat memakai beragam teknologi yang lebih mudah. Anda dapat melaksanakan komunikasi jarak jauh dengan ringan dan cepat apalagi hingga mancanegara.

Hingga sekarang Anda telah dapat merasakan kemudahan dalam berkomunikasi melalui sarana sosial yang tersedia di smartphone ke semua orang yang tersedia di dunia.

Manfaat Teknologi dalam Bidang Pendidikan

Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda dapat memakai sarana internet untuk tingkatkan wawasan dan pengetahuan yang bisa saja tidak dapat Anda temukan di buku.

Selain itu, dalam hal pendaftaran sekolah yang dahulunya mesti berkunjung segera ke sekolah yang diinginkan, sekarang telah merasa menerapkan registrasi berbasis online yang dinilai amat menghemat pas dan lebih efisien.

Bahkan dalam situasi pandemi COVID-19, banyak sekolah yang beri tambahan fasilitas belajar mengajar jarak jauh. Melalui perantara internet, Anda dapat membuka dengan guru maupun dosen tanpa mesti bertatap muka secara langsung.

Manfaat Teknologi dalam Bidang Kesehatan

Teknologi berjasa dalam perbaikan manajemen di klinik atau rumah sakit. Jika dulu pencatatan riwayat kesegaran pasien cuma ditulis dalam sebuah berkas, sekarang pencatatan terhitung dijalankan dan diarsipkan di komputer.

Hal ini memudahkan petugas untuk mengerti rekam medis pasien dengan cepat. Rekam medis berbasis pc ini meliputi information klinis pasien berasal dari hasil kontrol dokter ataupun hasil laboratorium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *