Melihat Perkembangan Teknologi Di Indonesia Jaman Sekarang

Contents

Melihat Perkembangan Teknologi Di Indonesia Jaman Sekarang

Perkembangan teknologi di Indonesia sedang mengalami pergantian yang lumayan terasa. Mungkin Anda telah dengar berita berkenaan insiden beberapa hari yang lalu seputar aksi demo para pengemudi taksi pada jasa transportasi berbasis aplikasi yang kini sedang naik daun.

Para driver taksi konvensional mulai di rugikan gara-gara banyak pelanggan yang beralih pakai jasa layanan transportasi berbasis aplikasi yang pakai kendaraan pribadi. Jasa layanan transportasi ini mematok ongkos yang jauh lebih tidak mahal di banding taksi konvensional, inilah yang sebabkan penurunan penghasilan mereka.

Insiden berikut adalah keliru satu https://www.jameshutchinsondds.com/ contoh efek dari ketidaksiapan menerima pergantian zaman dan teknologi. Yang mana memang hal ini tak hanya terjadi pada jasa transportasi, namun termasuk kehidupan sehari-hari secara luas yang berefek pada bisnis, ekonomi, pendidikan, dsb.

Perubahan pasti tak terhindarkan. Derasnya arus Info dan pertumbuhan teknologi di Indonesia dan dunia makin maju, kita pun perlu bersikap fleksibel agar tidak tertinggal. Fleksibel di dalam menyikapi bermacam Info yang kita dapat, tidak menerima seluruh Info begitu saja tanpa saringan terlebih dahulu.

Adaptasi Dalam Masa Transisi Teknologi

Awalnya dulu, langkah membeli online di anggap sebelah mata gara-gara pada sementara itu masih banyak orang-orang yang belum mengerti bagaimana langkah kerjanya. Hal ini lumayan jauh bila di bandingkan bersama dengan sementara ini. Penduduk mulai menerima bahkan mulai menggemari membeli online gara-gara mengimbuhkan solusi yang ringan dan cepat di dalam berbelanja.

Malah sekarang lumayan banyak departmen store dan toko-toko besar yang termasuk melayani pembelian baik secara online maupun offline di toko. Hal ini menunjukan energi adaptasi dan besarnya penerimaan penduduk pada pergantian yang terjadi pada langkah berbelanja.

Inovasi di sruptif ini tak hanya terjadi pada industri transportasi. Banyak termasuk sektor-sektor lain yang merasakan imbas sama dari pertumbuhan teknologi. Misalnya, bersama dengan ada berita online mengusik eksistensi industri percetakan koran dan majalah. Serta surat elektronik (email) yang mencemaskan Pos konvensional.

Cara kita bekerja termasuk dapat berubah. Bila pernah kita menyimpan dokumen dan file di floppy disk atau disket, lalu terlihat flash disk. Yang terakhir sekarang adalah penyimpanan file dan dokumen bersama dengan cloud storage atau penyimpanan online.

Dalam masa transisi teknologi konvensional ke teknologi moderen memang perlu sementara. Anggapan yang terbuka untuk beradaptasi dan menerima pergantian tersebut.

Teknologi baru selamanya lebih baik?

Teknologi di bikin untuk memudahkan hidup manusia sebagai penggunanya. Dan hal ini telah banyak di buktikan bersama dengan bermacam perangkat yang kita pakai sehari-hari dan bekerja. Teknologi yang baru merupakan wujud penyempurnaan dari kekurangan teknologi sebelumnya. Atau bahkan suatu terobosan baru dari teknologi yang belum pernah tersedia sebelumnya.

Seperti teknologi cloud yang mengimbuhkan opsi baru bagi Anda untuk bekerja bersama dengan lebih fleksibel dan efektif. Gara-gara selamanya terupdate otomatis ketika terhubung bersama dengan internet. Anda tak perlu melakukan maintenance beberapa periode sekali untuk memperbarui proses layaknya yang terjadi pada teknologi konvensional.

Sistem teknologi cloud termasuk yang kini telah banyak di adaptasi oleh pekerja termasuk perusahaan yang pada akhirnya melahirkan mobile workers. Yakni para pekerja yang sering berubah area atau banyak melakukan perjalanan di dalam melakukan pekerjaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *