6 Anime Sad Ending Yang Bikin Nangis

Kebanyakan serial anime menampilkan cerita yang menghibur dan berusaha membuat penontonnya tertawa. Namun, ada beberapa serial anime dengan ending yang menyayat hati, dalam artikel ini sudah dirangkum rekomendasi anime sad ending yang bikin nangis terbaik.

Serial anime tidak pernah gagal dalam memberikan tontonan seru dan menyenangkan, termasuk memberikan kisah yang sukses membuat penonton baper. Terkadang ada yang ingin menonton anime atau film yang bisa membuat baper dengan kisahnya yang sedih.

10 Anime Sad Ending Yang Bikin Nangis

Anime yang memiliki sad ending biasanya menceritakan genre cerita yang mellow mengenai percintaan atau pengorbanan. Berikut ini beberapa anime dengan kisah menarik dan memiliki sad ending sukses bikin merinding dan nangis.

1. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso juga dikenal sebagai Your Lie in April, berkisah tentang Kousei Arima. Seorang pianis muda berbakat yang tidak dapat bermain piano karena trauma yang dialaminya.

Kemudian dia bertemu dengan Kaori Miyazono seorang pemain biola, Berkat Kaori kemudian Kousei mulai bisa mengatasi traumanya dan kembali bermain piano. Namun kisah mereka berakhir tragis karena Kaori harus meninggal karena penyakit.

2. Clannad: After Story

Clannad merupakan serial anime yang sukses membuat para penontonnya menangis, terutama Clannad: After Story atau Season 2 Clannad. Kisah Tomoya Okazaki yang seorang berandalan dan bertemu Nagisa Furukawa berlanjut.

Pertemuan mereka kemudian membuat Tomoya menjadi orang yang lebih baik. Namun pada akhirnya Nagisa meninggal setelah melahirkan anak pertama dari Tomoya Okazaki bernama Ushio Okazaki.

3. Angel Beats

Beberapa episode pertama Angel Beats pasti akan membuat penonton tertawa melihat kekonyolan para karakternya. Namun, seiring berjalannya kisah sedih bermunculan hingga pada akhirnya Otonashi Yuzuru harus terjebak selamanya di dunia afterlife.

4. Centimeter Per Second

5 Centimeters Per Second merupakan salah satu film anime terpopuler yang pernah dibuat oleh Makoto Shinkai. Selain alur cerita yang luar biasa, anime ini juga menawarkan grafis yang memukau.

Cerita ini terdiri dari tiga tahap kisah cinta Tohno Takaki, dimana Takaki menemukan cinta pertamanya yaitu Akari. Namun kemudian harus terpisah hingga perjuangan Takaki untuk move on sampai mengetahui fakta pahit bahwa Akari sudah menikah dengan orang lain.

5. Hotaru no Haka

Anime ini juga dikenal sebagai Grave of the Fireflies bukan menceritakan tentang romansa, tetapi perjuangan saudara kandung Seita dan Setsuko selama Perang Dunia II. Kedua tokoh utama tersebut harus berjuang setelah kehilangan orangtua karena sebuah bom.

Pada akhirnya sang adik Seita harus meninggal karena kekurangan makanan, tak lama setelah itu kakaknya Setsuko juga menyusulnya. Perjuangan kedua saudara tersebut memberikan bekas yang mendalam pada penonton hingga endingnya yang benar-benar menyayat hati.

6. Ansatsu Kyoshitsu

Ansatsu Kyoushitsu juga dikenal sebagai Assassination Classroom, yang menceritakan makhluk dengan kekuatan luar biasa berbentuk seperti gurita berwarna kuning. Makhluk tersebut bernama Koro Sensei yang memiliki tujuan untuk menghancurkan bumi.

Sebagai syarat untuk menunda penghancuran bumi dia ingin bekerja sebagai wali kelas pada sebuah sekolah. Kemudian dia mulai mengajarkan para siswa yang ada disana berbagai cara untuk membunuhnya agar bisa menghentikannya dari menghancurkan bumi.

Berkali-kali murid-muridnya mencoba membunuh Koro Sensei namun gagal karena kekuatan Koro Sensei sangat besar.  Pada ending anime Koro Sensei akhirnya terbunuh namun disertai dengan kesedihan mendalam dari para murid yang sudah berjuang.

Beberapa anime sad ending yang bikin nangis diatas juga merupakan salah satu anime populer yang mempunyai banyak penggemar. Salah satu yang paling terkenal adalah Assassination Classroom walaupun hanya memiliki 2 season dan berakhir dengan sad ending.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *